Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Penanganan Covid dan Penerapan Aplikasi Silacak di Sleman

TRIBRATANEWS SLEMAN – Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau perkembangan penanganan di Posko Penanganan Covid Kabupaten Sleman.

Selain itu, Panglima TNI dan Kapolri memberi arahan terkait pemanfaatan isolasi terpusat pasien yang melakukan isoman serta, Testing, Tracing, dan Treatment (3T) yang perlu dimaksimalkan dan capaian vaksinasi di Sleman yang akan ditingkatkan mencapai 15 ribu vaksin per harinya.

Usai mendengarkan paparan perkembangan penanganan COVID-19, Panglima TNI bersama Kapolri melanjutkan pengecekan penerapan aplikasi Silacak di Pendopo Parasamya Kantor Bupati Sleman.

Silacak merupakan aplikasi penguatan tracing yang diluncurkan oleh Kementerian Kesehatan RI bersama Satgas Penanganan COVID-19 yang dapat diaplikasikan oleh empat pilar Babinsa, Bhabinkamtibmas, pihak kelurahan dan bidan kelurahan.

Bupati Sleman menyebut hasil pembahasan bersama ini akan menjadi bahan evaluasi selanjutnya untuk menentukan level dalam penerapan PPKM di Sleman.

Exit mobile version