Polisi Berkomitmen Ciptakan Herd Immunity Melalui Vaksinasi Covid-19 

JAYAPURA – Dalam rangkah meningkatkan sistem imun tubuh masyarakat Papua, Polresta Jayapura Kota terus menerus mengelar vaksinasi massal.

Hal ini terlihat dari kegiatan Vaksinasi Presisi yang dilakukan pada Senin (27/9/2021), di Mall Jayapura dengan judul “Transformasi Menuju Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antar Polresta Jayapura Kota bersama relawan vaksinator yang direkrut karena memiliki keahlian dibidang tenaga kesehatan.

Satu di antara Relawan Vaksinator Polri, dr. Erensina Mansnandifu menjelaskan, saat ini pihaknya sedang melaksanakan kegiatan vaksinasi di Lima Distrik di Kota Jayapura.

“Bagi bapak ibu, saudara saudari sekalian yang belum melaksanakan vaksin pertama ataupun kedua bisa langsung merapat ke gerai Vaksinasi kami di Mall Jayapura Lantai 1 dengan membawa KTP atau Kartu Keluarga,”kata Erensina melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com, Selasa (28/9/2021).

Selain itu, kata dia, pihaknya pun menyampaikan agar warga tidak takut untuk melakukan vaksinasi.

“Kami menghimbau bagi masyarakat yang masih ragu dengan vaksin, jangan Khawatir karena ini aman dan halal,”ujarnya.

Sementara itu, peserta vaksin Novianti Suzana Aipassa dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih kepada Polda Papua dan Polresta yang telah mengadakan kegiatan vaksin ini.

“Saya juga mengajak masyarakat Papua khususnya Jayapura untuk melakukan vaksinasi ini, karena sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita ditengah pandemi. Vaksin gratis dan aman, jangan khawatir,”tambah dia. (*)

TRIBUN-PAPUA.COM

Exit mobile version