HUT Humas ke-70, Polres Pacitan Gelar Sosialisasi Kamtibmas Bersama Awak Media

Polres Pacitan Gelar Sosialisasi Kamtibmas Bersama Awak Media

PACITAN : Jelang Hari Jadi ke 70 tahun 2021 Kepolisian Republik Indonesia seluruh adakan giat kegiatan secara menyeluruh di setiap Polda dan Polres seluruh Indonesia. Seperti yang dilaksanakan Polres Pacitan yang di pimpin langsung oleh Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono beserta jajaran PJU Polres Pacitan telah mengelar giat sosialisasi Kamtibmas yang selalu meresahkan masyarakat dan berupa ancaman, seperti halnya Pinjaman Online ( Pinjol ) yang di gelar di ruang Rupatama Polres Pacitan, pada Jumat ( 29/10/2021).

Sebenarnya momentum Hari Jadi Humas akan tiba di tanggal 30 Oktober 2021 besok. Namun giat itu di laksanakan sebelum hari H – 1 guna mempersiapkan beberapa giat di masyarakat.

Saat acara di ruang Rupatama, Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono langsung Di Hari Ulang Tahun Humas Polri yang ke 70 tahun ini, saya atas nama Kapolres mengucapkan ” Selamat dan Sukses, semoga Bidang Humas Polres Pacitan selalu aktif mendokumentasikan segala kegiatan Satuan di Polres Pacitan dan selalu bersinergis dengan teman-teman Media,” ucap Kapolres.

Masih menurut Kapolres, seperti halnya Polisi juga butuh publikasi kemasyarakat dan begitu pula teman-teman Media juga butuh berita. ke duanya harus saling bersinergis agar tidak kesimpang siuran masalah pemberitaan.

” selain ada Humas, Polres juga sudah mefasilitasi ruang Media Centre bagi teman-teman Media untuk menjadikan sarana dan prasarana pemberitaan. Kami hanya bisa membantu mefasilitasi teman-teman Media bertujuan agar saling bersinergis,” ungkap Kapolres.

Ditambahkannya, terkait dengan kasus pinjaman online yang sudah ditangani oleh Bareskrim Polda, kami di Polres Pacitan juga membuka
semua delik aduan ancaman maupun penyebaran foto yang berbau pornografi yang telah di edit dan akan di ancam di sebar luaskan ke Publik oleh oknum Pinjol.

” tak hanya itu saja, berbagai delik aduan masyarakat akan kami layani sesuai Visi dan Misi kami sebagai pengayom masyarakat,” pungkas Kapolres.

Perlu diketahui, usai acara pemotongan tumpeng di Ruang Rupatama, Jajaran Bagian Humas Polres Pacitan langsung terjun ke sejumlah titik keramaian masyarakat untuk mensosialisasikan Kamtibmas dan menyebar brosur terkait pinjaman online yang meresahkan masyarakat.(Lc)

Sumber : Kanal Indonesia

Exit mobile version