Gubernur dan Irwasum Polri Luncurkan Aplikasi E-Asap Khatulistiwa, Mudahkan Masyarakat Laporkan Pungli

PONTIANAK—Rapat Kerja Daerah Satgas Saber Pungli Provinsi Kalimantan Barat dibuka Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji di Kalimantan Room Hotel Aston Pontianak, Jumat (12/11).

Rakerda Satgas Saber Pungli ini turut dihadiri Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri sekaligus Ketua Pelaksana Satuan Sapu Bersih Pungutan Liar Pusat, Komjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si., Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Dr. Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si., Irwasda Polda Kalbar, Arif Rahman Hakim, S.H., unsur perwakilan Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, serta seluruh Kepala Perangkat Daerah Kalbar.

Selain Rakerda Satgas Saber Pungli, Gubernur Kalimantan Barat bersama Irwasum Polri meluncurkan aplikasi E-Sapu Khatulistiwa yang merupakan aplikasi pengaduan Pungutan Liar (Pungli) yang ada di Prov Kalbar.

“Aplikasi ini akan memudahkan masyarakat dan dapat digunakan oleh seluruh kalangan, terutama masyarakat yang mengalami pungli atau mengetahui terjadinya pungli, dapat melaporkan melalui aplikasi ini,” ujar Sutarmidji.

Orang nomor satu di Kalbar berharap keberadaan Satgas Saber Pungli dapat meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik dan mensinergikan pelayanan dengan tidak menghambat capaian yang akan dituju.

“Semua harus selaras dengan arahan Presiden agar tata kelola pemerintahan, perekonomian, pembangunan dapat berjalan dengan baik,” jelas Gubernur Kalbar.

error: Content is protected !!

Exit mobile version