Persiapan Operasi Lilin Candi, Satlantas Polres Boyolali cek personil dan mobil dinas

Menjelang libur Natal 2021 dan sambut Tahun Baru 2022, serta pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2021, Satlantas Polres Boyolali, Jawa Tengah melakukan berbagai persiapan, yakni melakukan pengecekan personil, dan kendaraan dinas. Kegiatan digelar dalam apel pasukan di halaman Mapolres Boyolali.

Satu persatu kendaraan dinas dicek. Pengecekan meliputi kondisi mesin, lampu, roda, rem dan kelengkapan lainnya. Pengecekan dilakukan baik roda empat dan dua. Begitu juga satu persatu personil juga dilakukan pengecekan, meliputi peluit, sepatu, jas hujan, HT, lampu senter dan juga borgol.

Apel pengecekan personil dan kendaraan dinas serta alat kelengkapannya dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Yulia Anggraeni. Dalam kegiatan tersebut, Yulia menegaskan kepada seluruh personil agar benar-benar siap dengan peralatan, guna kelancaran jalannya Operasi Lilin Cadi 2021, yang akan di laksanakan mulai 24 Desember hingga 2 Januari 2022.

Mewakili Kapolres AKBP Morry Ermond, AKP Yulia kepada Kontributor Elshinta Sarwoto, Minggu (19/12) di Mapolres mengatakan, tujuan pengecekan personil dan peralatan pendukung adalah untuk memastikan kesiapan dalam pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2021 dan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“Dalam gelaran Operasi Lilin Cadi 2021, selain memastikan kesiapan personilnya, Satlantas juga mendirikan 7 pos pengamanan dan pelayanan. Dua pos pelayanan di rest area KM 487 Jalur A dan KM 487 Jalur B, ruas tol Boyolali. Dua pos Pam di Exit tol Boyolali dan Exit tol Bandara Adi Sumarmo. Dan dua Pos di jalur alteri. Pos pos tersebut dikendalikan dari Pos dalam kota,” kata Yulia.

Ditambahkan Yulia, masing-masing pos disediakan dengan Swab antigen dan vaksin Covid-19.

Kasat lantas mengimbau masyarakat agar tidak melakukan mudik libur Natal dan Tahun Baru karena masih Pandemi Covid-19. Masyarakat tetap diminta patuh dan disiplin protokol kesehatan.

Sumber: Elshinta.com

Exit mobile version