Jelang Nataru, Polda Bali Siagakan 1.459 Personel dalam Operasi Lilin Agung Tahun 2021

Denpasar. Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Kepolisian Daerah Bali menerjunkan sebanyak 1.459 personel dikerahkan dalam operasi dengan sandi Operasi Lilin Agung Tahun 2021.

Dalam keterangannya, Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., menjelaskan bahwa Polda Bali menyatakan siap melakukan pengamanan saat Natal dan Tahun Baru 2022. Adapun personel yang akan disiagakan untuk pengamanan di gerbang masuk Bali sebanyak 1.459 personel. Semuanya akan disebar disejumlah titik diantaranya Pelabuhan Gilimanuk, Pelabuhan Padangbai, Pelabuhan Benoa dan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

“Harapannya di semua titik tersebut akan menjadi atensi Polda Bali untuk pengamanan menjelang Nataru. Semuanya akan menjadi atensi kita, untuk seluruh titik yang kita sebutkan adalah yang jadi atensi. Operasi Lilin Agung 2021 ini akan fokus pada penegakan prokes guna mencegah penularan Covid-19,” tambah Kapolda Bali.

“Telah kita ketahui bersama, saat ini masih berlangsung Operasi Aman Nusa Agung II yang khusus menangani pengendalian Covid-19. Sedangkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru seperti menekan angka kejahatan dan lakalantas serta pengendalian Covid-19. Oleh karena itu Polda Bali akan melaksanakan Operasi Lilin Agung tahun 2021,” tutup Kapolda Bali di Mapolda Bali, Selasa (21/12/2021).

Sumber: Tribratanews.polri.go.id

Exit mobile version