Warga Keluhkan CCTV usai Maling Motor Beraksi di Pos RW 02 Kebon Baru, Camat Tebet Bilang Begini

Pencurian sepeda motor terjadi di RW 02, Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan. Parahnya korban yang bernama Ryan kehilangan sepeda motornya saat ditaruh di depan Pos RW 02, Sabtu (23/1/2022) lalu.

Atas kehilangan sepeda motornya tersebut, Ryan mengeluhkan keamanan di lingkungan tempat tinggalnya. Kata dia, meski kejadian hilangnya sepeda motor miliknya terekam kamera CCTV, namun pelaku yang berjumlah dua orang tidak terlihat jelas, karena jangkauannya yang terbatas.

Karenanya dia berharap agar pihak kelurahan dan kecamatan setempat dapat menambah jumlah kamera CCTV di lingkungan tempat tinggalnya. Selain itu dia juga berharap pengamanan oleh siskamling di daerah ditingkatkan.

Sementara itu berdasarkan informasi dalam lima tahun terakhir sudah ada 10 peristiwa pencurian sepeda motor di RW 02.

Menanggapi keluhan warga terkait keamanan, Camat Tebet Dyan Airlangga, mengklaim akan berkoordinasi dengan Lurah Kebon Baru serta perangkat RW dan RT setempat.

“Kami akan infokan ke RT dan RW kembali keluhan warga ini,” kata Dyan saat dihubungi Suara.com, Rabu (26/1/2022).

Dia pun mengimbau kepada petugas keamanan setempat untuk mengoptimalkan penjagaan, khususnya pada waktu-waktu rawan.

“Imbauan pelaksanaan pengamanan lingkungan dengan Siskamling,” kata Dyan.

Selain itu dia juga, meminta mengoptimalkan pengamanan wilayah terpadu/one gate system, agar mempermudah pengawasan wilayah.

Kemudian kepada warga, agar kejadian pencurian sepeda motor tidak terulang kembali, Dyan mengimbau agar menggunakan kunci tambahan.

Terkait permintaan penambahan kamera CCTV, dia mengatakan akan berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik.

“Apabila ada permohonan CCTV wilayah, akan disampaikan ke Dinas Kominfo,” ujarnya.

Exit mobile version