Bupati Etik Minta PNS Prioritaskan Pelayanan Publik

WARGABICARA.COM –Bupati Sukoharjo Etik Suryani meminta pelayanan publik jadi prioritas utama dalam reformasi birokrasi. Ini untuk mengubah stigma negatif yang melekat, bahwa PNS sibuk melayani diri sendiri.

Etik meminta PNS menjaga dan meningkatkan etos kerja agar bisa lebih produktif, terampil, dan kreatif. Ini agar tidak ada lagi suara-suara miring terkait kinerja PNS yang lamban dan kurang professional. PNS juga dituntut untuk mampu melaksanakan amanah sebagai aparatur negara, aparatur pemerintah, dan abdi masyarakat.

”Perlu saya sampaikan bahwa pelayanan publik merupakan prioritas utama dalam reformasi birokrasi. Ini mengisyaratkan untuk dapat tercipta terobosan dalam rangka percepatan peningkatan pelayanan publik,” beber Etik Suryani.

Bupati menegaskan, sudah sepatutnya membuang jauh-jauh dan merubah stigma negatif yang sempat melekat ke sosok PNS.

“Oleh karena itu, pesan saya jadilah PNS yang bisa menjadi panutan. Jadilah juga PNS yang memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi terhadap pimpinan. Syukurilah hal ini dengan cara merealisasikan tindakan nyata, kerja keras, disiplin, jujur, dan mampu mengemban amanah sebaik-baiknya dalam pengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” tegas bupati.

Baca Juga: Aspirasi Masyarakat Jadi Kunci Utama Arah Kebijakan Pelayanan Publik

Exit mobile version