Relawan Ganjar Beri Bantuan Pengeras Suara-Pangan ke Warga Medan Area

WARGABICARA.COM – Relawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar menyerahkan bantuan pengeras suara ke para warga Kecamatan Medan Area, Kota Medan. Bantuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan produktivitas melalui berbagai kegiatan positif di lingkungan mereka.

“Hari ini kita memberikan bantuan untuk masyarakat Medan Area, Kota Medan. Kita memberikan pengeras suara dan bantuan pangan bagi para warga, semoga bantuan ini bermanfaat,” ujar Koordinator Wilayah Sumatera Utara Usbat Ganjar Ahmad Dairobi dalam keterangan tertulis, Selasa (24/1/2023).

Sementara itu, salah seorang warga Dairobi mengaku antusias dengan adanya bantuan dari relawan Usbat Ganjar. Sebab menurutnya, warga sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

“Alhamdulillah respons mereka (warga) sangat bagus kepada kami. Pengeras suara tersebut akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menunjang kegiatan mereka, seperti wiridan, pengajian dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Dairobi mengatakan Jawa Tengah kerap memberikan bantuan terhadap lembaga keagamaan di wilayahnya. Bantuan ini pun direspons baik oleh masyarakat. Untuk itu, melalui Usbat Ganjar, dirinya siap menjadi kepanjangan tangan dari program bantuan kepada lembaga tersebut.

“Kita akan coba meneruskan programnya beliau dalam memberikan bantuan terhadap lembaga agama, terutama di tingkat lembaga yang lebih kecil, seperti di tingkat kecamatan maupun kelurahan seperti yang saat ini kita lakukan,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali memberikan hibah ke 2.201 lembaga agama di Jawa Tengah dengan total bantuan senilai Rp 107 miliar. Bantuan tersebut bertujuan untuk mendorong dan membantu pendidikan keagamaan.

“Ini jadi harapan buat kami, apabila Pak Ganjar bisa terpilih menjadi Presiden 2024 mendatang, beliau bisa memprioritaskan program tersebut secara merata di seluruh Indonesia,” terangnya.

Selain bantuan pengeras suara dan pangan, Usbat Ganjar juga menggelar ‘Istighosah dan Doa Bersama untuk Negeri’. Masyarakat pun terlihat khidmat mengikuti acara tersebut.

Baca Juga: Warga Dengar Suara Ledakan Sebelum Rumah di Lengkong Kebakaran

Exit mobile version