Cerita Warga Condet Kena Macet 1,5 Jam, Sulit Sampai ke Sudirman

WARGABICARA.COM – Vidyawati (35), warga Kayu Manis, Condet, Jakarta Timur (Jaktim) sudah 1,5 jam lebih menempuh perjalanan ke kantornya yang terletak di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat (Jakpus) pagi ini. Namun hingga kini Vidyawati mengaku belum juga sampai kantor karena masih terjebak macet di Kuningan, Jakarta Selatan (Jaksel).

“Saya berangkat dari rumah, daerah Kayu Manis, Condet, pukul 07.00 WIB kurang. Biasa (berangkat kerja) lewat Pasar Minggu naik ojek. (Lalu) karena ke kantor arah Sudirman (lanjut naik) TransJakarta 9D,” kata Vidya kepada detikcom, Rabu (8/2/2023) pagi.

Vidya menuturkan sesampainya di Pasar Minggu, kondisi lalu lintas sudah sangat padat kendaraan. Vidya, yang biasanya turun ojek di tempat perhentian TransJakarta, memilih turun sebelum titik tempat perhentian TransJakarta karena merasa jalan kaki lebih cepat di tengah kondisi macet.

“Pas sampai dekat Stasiun Pasar Minggu, (lalu lintas) sudah padat banget. Saya turun sebelum (titik) yang biasa saya turun, dan jalan kaki lewat rel, sudah padat motor,” ucap Vidya.

Vidya pun menyeberangi jembatan penyeberangan Stasiun Pasar Minggu untuk mencapai titik perhentian TransJakarta. Dia pun pasrah melihat arus kendaraan di Jalan Pasar Minggu arah Kalibata yang sudah mengular.

Saat ini Vidya masih berada di dalam TransJakarta, tepatnya di kawasan Kuningan. Vidya merasa jalanan Jakarta kini semakin macet.

“Ini saya masih di TransJakarta, masih daerah Kuningan. Harusnya 1,5 jam sudah sampai kantor, tapi kayaknya ini bisa lebih dari 1,5 jam. Kayaknya Jakarta sekarang lebih macet ya,” pungkas Vidya.

Baca Juga: Keluhan Warga Soal Suara Bising Live Musik pada Malam Hari

Exit mobile version