Keluhan Warga Medan yang Merasa Bukan WNI gegara Jalan Tak Diaspal

WARGABICARA.COM – Seorang warga Medan menyebut dirinya seperti bukan warga Negara Indonesia, lantaran 21 tahun tinggal di Medan namun jalan di sekitar rumahnya tak pernah diaspal. Keluhan itupun ia sampaikan langsung pada Wali Kota Medan Bobby Nasution.

“Pak Bobby, jalan kami itu diperhatikan, sudah 21 tahun saya tinggal di sini, saya tidak pernah menginjak jalan aspal,” kata warga tersebut kepada Bobby.

“Minta mohon bantuannya pak, kayak bukan warga Indonesia,yang lain sudah merdeka semua jalan-jalannya,” kata ibu-ibu tersebut langsung pada Bobby.

Aksi warga itu pun diunggah Bobby di Instagram pribadinya, Jumat (10/3/2023). Dalam video tersebut terlihat Bobby sedang berkunjung ke perumahan warga, tiba-tiba seorang ibu-ibu menghampiri Bobby dan meminta tolong agar diperhatikan jalan di sekitar rumahnya tersebut.

Mendengar keluhan warganya, Bobby kemudian minta ditunjukkan jalan yang dimaksud. Warga kemudian mengantarkan Bobby ke jalan yang mereka sebutkan tadi. Tampak Bobby juga bersama sejumlah pegawai Pemkot Medan.

Setelah sampai ke lokasi, warga tersebut kembali menegaskan bahwa ia sudah 21 tahun tinggal di sana dan jalan sama sekali belum pernah diaspal.

Bahkan ia mengklaim, jalan itu dibangun oleh warga di atas rawa dengan dana pribadi. Ia pun meminta menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut untuk mengaspal jalan tersebut.

“Mohon bantuannya pak,” katanya lagi.

Bobby pun bertanya terkait status jalan tersebut kepada salah satu anggotanya dan memastikan jika jalan tersebut belum milik Pemkot Medan, agar segera diproses supaya bisa dilakukan pengaspalan.

Jalan itu pun dipastikan merupakan aset Pemkot Medan dan memang sudah berbentuk jalan. Setelah itu Bobby pun langsung mengatakan akan mengaspal jalan tersebut.

“Oke nanti saya sampaikan, Bu,” ucap Bobby.

Bobby pun kembali bertanya bantuan apalagi yang dibutuhkan. Ibu tersebut pun menjawab hanya itu permintaannya kepada Bobby.

“Enggak (ada lagi), ini aja pak,” sebut warga tersebut.

“Ya udah, ya udah, biar merdeka kita kerjain nanti. Pokoknya paling lama bulan depan dikerjain ya,” janji Bobby.

Diketahui, jalan yang diminta agar diaspal itu berada di Lingkungan 17, Kelurahan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan.

Dari foto yang diterima, terlihat jalan itu hanya beralaskan tanah. Di sisi kiri dan kanan jalan tersebut rumput tinggi, terpantau ada rumah warga di sana. Di foto lain ada di bagian kiri dan kanan jalan tanah itu seperti ada kubangan yang dipenuhi lumut.

Kepling setempat, Ronaldo Sianturi menjelaskan warganya mengeluhkan kondisi jalan tersebut kepada Bobby saat ia ke lokasi untuk melihat renovasi rumah warga yang bekerja sama dengan kementerian.

Baca Juga: Keluhan Warga Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Wapres: Kalau Dipindahin Mau Ya?

Exit mobile version