Akhir Agustus 2023, Mal Pelayanan Publik Tapin Bakal Soft Launching

WARGABICARA.COM – Setelah rampung pengerjaan, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Tapin bakal mulai ditempati dalam waktu dekat.

Kepastian tersebut diungkapkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Tapin, H Errani Martin kemarin, usai menggelar rapat kordinasi dengan sejumlah SKPD terkait.

Disebutkannya, pertemuan kali ini membahas kesiapan para instansi terkait, baik itu di lingkup Pemkab Tapin, vertikal, maupun BUMN dan BUMD untuk menempatkan layanan prioritasnya di gedung eks kantor bupati tersebut.

“Hasil rapat, kita sampaikan ke pimpinan nantinya untuk soft launching pada 23 Agustus mendatang,” ucap Martin.

Sepekan setelah itu, semua kelengkapan untuk pelayanan terus dibenahi hingga dilakukan Grand Launching di akhir Agustus atau paling lambat awal September.

Sementara itu, disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Tapin, Hj Fauziah, data sementara terdapat 28 pelayanan instansi, maupun vertikal yang bakal meisi.

“Ini data sementara, tidak menutup kemungkinan masih bertambah karena yang lain masih belum tergabung,” imbuh Fauziah.

Adapun terkait Grand Launching, pihaknya juga merencanakan akhir Agustus sesuai arahan Menpan RB dan akan di koordinasikan dengan pimpinan daerah.

“Paling lambat pekan pertama di September, karena masih menunggu kabupaten lain untuk bergabung dalam kegiatan ini,” pungkasnya.

Baca Juga: Viral Emak-emak Gerebek Sarang Narkoba di Jambi, Polisi Menduga Ada yang Memprovokasi

Exit mobile version