Hitung-hitungan Anies Agar Relawan Maksimal Raup Suara Warga di Sulsel

WARGABICARA.COM – Bakal calon presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Rasyid Baswedan meminta para relawannya bekerja maksimal meraup suara di Sulawesi Selatan (Sulsel). Menurutnya, 85 ribu relawan yang dibagi masing-masing 5 orang di setiap tempat pemungutan suara (TPS) akan membuatnya menang.

Anies menyampaikan hitung-hitungan tersebut saat meresmikan Posko Anies Centre Wilayah Sulsel di Jalan AP Pettarani, Kompleks Ramayana, Ruko Sardonix No.23, Sabtu (23/9). Anies menilai kemenangan di Sulsel tidak harus 100 persen, sebab ada juga calon lain.

“Sulawesi Selatan harus menang. Menangnya menang kecil atau besar? Menangnya berapa? Makanya perlu duduk bersama. Tentukan berapa menangnya. Jangan 100% lah, kasih yang lain juga,” ujar Anies saat pidato di Posko Anies Centre, Sabtu (23/9/2023).

Anies pun meminta minimal ada 5 orang di tiap-tiap tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Sulsel. Menurutnya, dibutuhkan 85.000 relawan yang akan disebar di 17.000 TPS di Sulsel.

“Berapa TPS di Sulawesi Selatan? 17.000? 17.000 kali 5? 85.000. Siap kumpulkan 85.000 di seluruh TPS? 5 orang bergerak di tiap TPS menjangkau warga. Pastikan 85.000 orang bergerak, Insyaallah target menang berapa pun akan tercapai,” sebutnya.

Anies berharap posko yang ia resmikan itu dapat menyalurkan jargon perubahan yang diusungnya. Dia menegaskan bahwa posko tersebut harus hidup pergerakannya untuk mencari suara masyarakat Sulsel.

“Insyaallah posko ini jadi posko yang hidup dan menghidupkan. Dia hidup karena di sini ada banyak pergerakan. Dia menghidupkan karena menularkan ke banyak tempat. Manfaatkan posko ini sebaik-baiknya,” paparnya.

Dia lalu memberi pesan pada pendukungnya untuk tetap teguh pada tujuan bersama. Sehingga posko Anies Centre itu menjadi simpul pergerakan relawan yang kuat.

“Jadikan tempat ini benar-benar tempat simpul pergerakan. Jadi, sesama relawan harus saling dukung. Setuju? Jangan saling cemooh, jangan saling menjelekkan, jangan saling meniadakan. Setuju? Setuju jangan hanya dalam kata-kata, tapi setuju dalam perbuatan. Siap?” sambung Anies.

Anies mengaku senang dengan antusiasme para relawan yang berusaha memenangkan dirinya pada Pilpres 2024 mendatang. Dia meminta para relawan agar tetap menjaga stamina selama bekerja.

“Insyaallah dengan adanya posko ini akan menggerakkan semua Sulawesi Selatan. Terima kasih relawan. Jaga stamina, jaga spirit dan moral, dan jaga kesehatan. Kita sampaikan keseriusan usaha kita. Kita kekhusyukan doa kita. Kita sampaikan perubahan,” sebutnya.

Di sisi lain, Koordinator Posko Anies Centre Wilayah Sulsel Makmur Ante Pasau menegaskan bahwa dirinya bersama relawan lainnya akan berusaha memenangkan Anies di Sulsel. Dia menyatakan siap mengabarkan Anies ke seluruh pelosok Sulsel.

“Sekarang pekerjaan kita adalah bagaimana mengajak keluarga, sahabat, relasi, tetangga, teman-teman semua. Mendorong, membangun strategi memenangkan AMIN (di Sulsel)” ujarnya.

Baginya, sosok Anies merupakan paket lengkap untuk menjadi seorang pemimpin. Makmur menilai Anies memiliki tiga kecakapan sekaligus.

“Kekuatan intelektual, emosional, dan spiritual. Tiga hal ini menjadikan Anies sosok pemimpin yang ideal bagi masyarakat Indonesia. Insyaallah Anies akan melahirkan generasi bangsa yang beriman, bertaqwa, dan berilmu,” sebutnya.

Baca Juga: Siswi SD Dicolok Tusuk Bakso Sampai Buta di Gresik, Kepsek Diperiksa Polisi

Exit mobile version