Timor Leste Amankan Kemenangan Tipis atas Brunei di Leg Pertama Playoff Piala AFF 2024

WargaBicara.com – Tim Nasional Timor Leste berhasil meraih kemenangan penting di kandang Brunei Darussalam pada laga leg pertama playoff Piala AFF 2024. Pertandingan yang berlangsung di Hassanal Bolkiah National Stadium, Bandar Seri Begawan, Brunei, pada Selasa (8/10/2024) malam WIB, berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Timor Leste.

Gol tunggal dalam laga tersebut dicetak oleh Paulo Gali Freitas, pemain PSIS Semarang sekaligus bintang Timor Leste. Freitas mencetak gol pada menit ke-47, yang menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan itu.

Kemenangan ini memberikan keuntungan bagi Timor Leste jelang leg kedua. Laga penentuan akan digelar di Stadion Chonburi, Bang Pla Soi, Thailand, pada Selasa, 15 Oktober 2024, pukul 19.30 WIB. Timor Leste hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan tiket ke putaran final Piala AFF 2024, yang kini disebut ASEAN Championship 2024.

Jika berhasil lolos, Timor Leste akan bergabung dengan Grup A, bersama dengan Thailand, Malaysia, Singapura, dan Kamboja. Sementara itu, Grup B diisi oleh Indonesia, Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos. Dua tim teratas dari masing-masing grup akan berhak melaju ke babak semifinal.

Piala AFF 2024 dijadwalkan berlangsung dari 8 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025, dengan total 10 tim yang akan berlaga di babak grup.

Susunan Pemain:

Timnas Brunei Darussalam (4-1-4-1):

Nyaring; Azaman, Yunos, Othman, Tarif; Idris; Ismail, Ali Rahman, Hariz, Said; Khallidden.

Pelatih: Jamie McAllister.

Timnas Timor Leste (4-1-4-1):
De Castro Pereira; Quintao, Joao Panji, Correia, Gusmao; Da Costa; Paulo Gali, Frith, Osorio, Zenivio; Joao Pedro da Silva Freitas.
Pelatih: Simon Elissetche.

Baca Juga : Polda Jawa Timur Bergejolak: Gelombang Mutasi dan Persiapan Amankan Piala AFF U-19

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari WargaBicara.com Untuk kerjasama lainya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version